home sulsel

Menteri Pariwisata Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif di Pangkep Terus Berinovasi

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 20:44 WIB
Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia di Kabupaten Pangkep baru-baru ini, Foto: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Pangkep agar terus berinovasi dan berkarya, serta membangun jejaring. Hal ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja.

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno dalam Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Pangkep, pertengahan Juli lalu. Pangkep merupakan lokasi ke-17 program Pengembangan KaTa Kreatif ini.

Menurut Sandiaga Uni, Pangkep memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar pada subsektor Kuliner. Potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku ekraf.

Kreativitas dan inovasi pelaku ekonomi kreatif menjadi kunci dalam menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

Baca juga: Sandiaga Uno Bagikan Tips Sukses jadi Digitalpreneur untuk Milenial di Makassar

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan Workshop KaTa Kreatif merupakan pelaku ekonomi kreatif yang berdomisili di Kabupaten Pangkep dengan jumlah sebanyak 200 orang.

Sandiaga mengatakan, pemerintah berupaya mendorong kebangkitan ekonomi kreatif, dengan bentuk aktivasi kegiatan memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif dan pengusaha UMKM dalam mengeksplorasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif. Sehingga, memiliki nilai tambah dan memberikan penguatan branding dari produknya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya