home sulsel

Pedagang Protes Pembagian Los dan Kios di Pasar Rakyat Buriko

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 20:14 WIB
Pembagian los dan kios di Pasar Rakyat Buriko, yang berada di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo mendapat protes dari para pedagang. Foto/Reza Pahlevi
Pembagian los dan kios di Pasar Rakyat Buriko, yang berada di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo mendapat protes dari para pedagang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UKM (Disperidagkop dan UKM) Kabupaten Wajo, Andi Aso Ashari, membenarkan adanya protes dari para pedagang usai pembagian los dan kios di Pasar Rakyat Buriko.

Baca Juga:Telan Anggaran Rp2,7 Miliar, Pasar Rakyat Buriko Belum Difungsikan

"Betul, Selasa (1/8/2023) kemarin sudah pembagian, kurang lebih 50 pedagang, tapi ada beberapa yang tidak setuju," ujar dia.

Meski telah diresmikan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud pada Senin 27 Februari 2023 lalu. Namun hingga sampai saat ini para pedagang belum menempati los dan kios di Pasar Rakyat Buriko.

Para pedagang lebih memilih melapak disisi jalan Poros Sengkang - Belopa. Diketahui, Pasar Buriko terdiri dari 23 Kios dan 112 Los pasar. "Tentu kami utamakan pedagang lama untuk menempati kios-kios tersebut," tuturnya.

Salah satu pedagang, Kasman mengaku meski pembagian tempat sudah dilakukan, namun hingga saat ini Pasar Rakya Buriko belum juga difungsikan. "Selasa kemarin sudah bagi tempat, saya dengar hari ini sudah difungsikan tapi nyatanya belum," terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya