home sulsel

Ratusan Kelompok Tani di Wajo Hadiri Bimtek Strategi Pengamanan Produksi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 09:54 WIB
Anggota DPR RI dari Komisi IV, Andi Akmal Pasaluddin berfoto bersama usai membuka kegiatan Bimtek Strategi Pengamanan Produksi di Desa Manyili, Kecamatan Takkalalla, Wajo. Foto: Reza Pahlevi
Anggota DPR RI dari Komisi IV, Andi Akmal Pasaluddin, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengamanan Produksi bagi para Kelompok Tani di dua lokasi berbeda yang ada di Kabupaten Wajo, Sabtu (12/8/2023).

Ratusan petani dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo hadir mengikuti Bimtek Strategi Pengamanan Produksi yang digelar di Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Palaguna dan Desa Manyili, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Bus Trans Andalan Akan Beroperasi di Kabupaten Wajo

Menurut Anggota DPR RI dari Komisi IV, Andi Akmal Pasaluddin, kegiatan Bimtek yang digelar hari ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan pengalaman bagi para petani.

"Selain memberikan bantuan alat dan mesin pertanian beserta sumber-sumber airnya, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dinilai perlu juga untuk ditingkatkan, agar dapat menyesuaikan dengan teknologi-teknologi pertanian terbaru," ujarnya kepada Sindo Makassar.

Tidak hanya itu, Bimtek Strategi Pengamanan Produksi diharapkan mampu menarik minat bagi para milenial untuk melanjutkan dan mengembangkan pertanian yang ada di Kabupaten Wajo.

"Kami harapkan ada regenerasi dari petani milenial untuk melanjutkan pertanian kita karena Kabupaten Wajo merupakan salah satu wilayah yang menjadi lumbung pangan nasional bersama Kabupaten Bone," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya