Bus Trans Andalan Akan Beroperasi di Kabupaten Wajo

Reza Pahlevi
Sabtu, 12 Agu 2023 18:21
Bus Trans Andalan Akan Beroperasi di Kabupaten Wajo
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan satu unit Bus Trans Andalan untuk Pemerintah Kabupaten Wajo, Jumat (11/8/2023). Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mendapat bantuan satu Bus Trans Andalan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Moda transportasi tersebut nanti akan diperuntukkan sebagai angkutan umum bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin, mengatakan telah mempersiapkan segala hal agar pengoprasian Bus Trans Andalan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.



"Dishub Wajo telah melakulan koordinasi kepada seluruh camat agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait pengoperasian Bus Trans Andalan," ujarnya kepada SINDO Makassar.

Adapun sejumlah rute yang akan dilintasi Bus Trans Andalan yakni Terminal Sawerigading - Traffic Light Tanjonge - Pasar Sempangnge - Puskesmas Wewangrewu - Wae Tuwo - Tarumpakkae - Pasar Salobulo - Pasar Keera - Pasar siwa -Pelabuhan Bangsalae - Pasar Buriko dan Terminal Belopa.

"Rute tersebut beroperasi setiap hari dari pukul 07.00 Wita dari Terminal Sawerigading, Sengkang," bebernya.

Olehnya itu, ia berharap dengan bantuan Pemprov Sulsel oleh gubernur bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat umum.



Sebelumnya, Pemprov Sulsel melepas 26 Bus Trans Andalan Sulsel yang akan beroperasi di beberapa wilayah kabupaten/kota. Hal ini bertujuan untuk mengkoneksikan wilayah-wilayah yang ada di Sulsel.

Diketahui, kabupaten/kota yang menjadi tujuan pengoperasian Bus Trans Andalan yakni, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo. Kemudian ada Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Enrekang, Luwu, Palopo sampai Tana Toraja.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru