home sulsel

Meriah HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Luwu, Ada Lomba Gerak Jalan Indah

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:55 WIB
Gerak Jalan Indah meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kota Belopa. Foto: Chaeruddin
Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun di Kota Belopa Kabupaten Luwu, berlangsung meriah, tertib dan aman.

Meski dilakukan penutupan jalan serta pengalihan arus lalu lintas, rangkaian HUT RI di Belopa berlangsung ramai tanpa menghambat arus lalu lintas.

Lomba Gerak Jalan Indah, menjadi kegiatan yang menyita perhatian masyarakat. Tidak hanya di tingkat kabupaten, gerak jaan indah, juga dilaksanakan hampir seluruh, 22 kecamatan di Kabupaten Luwu.

Khusus di tingkat kabupaten, gerak jaan indah diikuti tidak kurang sepuluh ribu peserta dilaksanakan selama dua hari. Peserta hari pertama murid TK dan SD, pelajar SMP dan Siswa SMA. kegiatan pertama di hari pertama berlangsung hingga malam hari.

Baca Juga: Komunitas Sekolah Perempuan Pangkep Tolak Pernikahan Anak Dibawah Umur

Hari kedua, diikuti pelajar SMA, organisasi, BUMN dan BUMD,. Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan, kecamatan, kelurahan dan desa serta para OPD.

Panitia lomba, mewajibkan seluruh pimpinan OPD, camat, lurah, desa dan kepala badan serta kepala dinas, ikut serta dan menjadi pemimpin gerak jalan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya