home sulsel

Marak Kasus Pencurian di Bua, Polsek Minta Camat Aktifkan Siskamling

Senin, 21 Agustus 2023 - 07:27 WIB
Ilustrasi. Foto: Pexels
Masyarakat di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu merasa tidak aman setiap malamnya. Sebulan terakhir, warga resah, dihantui rasa takut akan kasus pencurian dan perampokan.

Informasi yang dihimpun, sejumlah kasus pencurian terjadi di beberapa desa. Kasus pencurian motor di Desa Raja, kasus pencurian 100 tabung di Desa Tanarigella, pencurian tabung di Desa Pabbaresseng, pencurian cengkeh di Babakalo, kasus pencuriaan di Desa Lengkong, pencurian tabung dan uang di Desa Puty.

Reza, warga Desa Tiromanda, menyebutkan kasus pencurian di desa nya mengincar hasil bumi, cengkeh. "Kemarin dulu ada beberapa kejadian di Tiromanda. Pelaku ada beberapa orang, mereka masuk kampung menggunakan mobil. Setelah kejadian, baru masyarakat sadar, mobil asing yang masuk ke kampung ternyata mobil pelaku," ujarnya.

Baca Juga: Bersama Masyarakat Bua, BMS Gelar 12 Lomba Semarak Merdeka

Pedagang eceran di Desa Puty atas nama Bapak Izam, mengaku baru-baru ini kecurian 2 tabung dan uang. "Kejadian siang hari, pelaku mencuri tabung dan uang," ujarnya

Kapolsek Bua, AKP Syarief Sikati, membenarkan maraknya kasus pencurian di Bua akhir-akhir ini. "Memang banyak informasinya, tapi hanya satu kasus yang dilaporkan," ujarnya.

Kapolsek Bua, menyampaikan pihaknya selama ini tetap aktif melakukan patroli dan terus ditingkatkan sejak adanya beberapa informasi kasus pencurian di Bua.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya