Marak Kasus Pencurian di Bua, Polsek Minta Camat Aktifkan Siskamling

Chaeruddin
Senin, 21 Agu 2023 07:27
Marak Kasus Pencurian di Bua, Polsek Minta Camat Aktifkan Siskamling
Ilustrasi. Foto: Pexels
Comment
Share
LUWU - Masyarakat di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu merasa tidak aman setiap malamnya. Sebulan terakhir, warga resah, dihantui rasa takut akan kasus pencurian dan perampokan.

Informasi yang dihimpun, sejumlah kasus pencurian terjadi di beberapa desa. Kasus pencurian motor di Desa Raja, kasus pencurian 100 tabung di Desa Tanarigella, pencurian tabung di Desa Pabbaresseng, pencurian cengkeh di Babakalo, kasus pencuriaan di Desa Lengkong, pencurian tabung dan uang di Desa Puty.

Reza, warga Desa Tiromanda, menyebutkan kasus pencurian di desa nya mengincar hasil bumi, cengkeh. "Kemarin dulu ada beberapa kejadian di Tiromanda. Pelaku ada beberapa orang, mereka masuk kampung menggunakan mobil. Setelah kejadian, baru masyarakat sadar, mobil asing yang masuk ke kampung ternyata mobil pelaku," ujarnya.



Pedagang eceran di Desa Puty atas nama Bapak Izam, mengaku baru-baru ini kecurian 2 tabung dan uang. "Kejadian siang hari, pelaku mencuri tabung dan uang," ujarnya
Kapolsek Bua, AKP Syarief Sikati, membenarkan maraknya kasus pencurian di Bua akhir-akhir ini. "Memang banyak informasinya, tapi hanya satu kasus yang dilaporkan," ujarnya.

Kapolsek Bua, menyampaikan pihaknya selama ini tetap aktif melakukan patroli dan terus ditingkatkan sejak adanya beberapa informasi kasus pencurian di Bua.



"Kami sebenarnya cukup aktif melakukan patroli dan terus kami tingkatkan akhir-akhirnya ini. Namun, memang kami terkendala jumlah personil," ujarnya.

Ia menyebutkan solusi cepat yang akan dilakukan dengan kembali mengaktifkan siskamling di setiap dusun. "Hari ini kami akan koordinasi dengan Pak Camat, agar menginstruksikan kepada seluruh desa kembali aktifkan siskamling di tiap dusun," ujarnya.

Upaya ini juga disebutkan Kapolsek Bua sebagai bentuk persiapan dan antisipasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) februari. 2024.
(UMI)
Berita Terkait
Pencuri Ambil HP dan Rokok di Toko saat Pemilik sedang Salat di Palopo
News
Pencuri Ambil HP dan Rokok di Toko saat Pemilik sedang Salat di Palopo
Unit Reskrim Polsek Wara Selatan (Warsel) dibackup Resmob Polres Palopo berhasil membekuk pelaku pencurian yang terjadi di Jalan To’mangambari RT/RW 003/002 Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, beberapa waktu lalu.
Senin, 10 Jun 2024 14:07
Polisi Ringkus 3 Pelaku Curanmor yang Resahkan Warga Soppeng
Sulsel
Polisi Ringkus 3 Pelaku Curanmor yang Resahkan Warga Soppeng
Tim Resmob Polres Soppeng berhasil mengungkap terduga pelaku tindak pidana pencurian potor yang membuat keresahan masyarakat Soppeng di Jalan Pemuda Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata.
Minggu, 09 Jun 2024 15:27
Dhevy Bijak Soroti Perusahaan Tambang Usai Bencana Alam di Luwu
News
Dhevy Bijak Soroti Perusahaan Tambang Usai Bencana Alam di Luwu
Anggota Komisi IV DPR RI, Muhammad Dhevy Bijak menyoroti banyaknya perusahaan tambang yang kurang peduli akan masyarakat sekitar pada Kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka pengelolaan lingkungan dan mitigasi bencana alam sebagai dampak kegiatan pertambangan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
Kamis, 06 Jun 2024 14:21
Polisi Ciduk Pencuri HP di Mini Soccer Sidrap
News
Polisi Ciduk Pencuri HP di Mini Soccer Sidrap
Tim Resmob Polres Sidrap kembali berhasil mengungkap kasus pencurian gawai yang meresahkan warga dalam beberapa pekan terakhir. Berkat kerja ekstra dan dedikasi tim, pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti yang ditemukan.
Rabu, 05 Jun 2024 17:52
Motor Wartawan di Gowa Dicuri di Teras Rumah
Sulsel
Motor Wartawan di Gowa Dicuri di Teras Rumah
Aksi pencurian motor atau curanmor kembali marak di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Sepanjang bulan Mei ini saja, dilaporkan ada tiga kejadian kasus curanmor.
Senin, 03 Jun 2024 21:24
Berita Terbaru