home sulsel

BPBD Parepare Bantu Warga Terdampak Musibah Angin Kencang

Senin, 21 Agustus 2023 - 17:14 WIB
Penyerahan bantuan kepada salah satu warga korban angin kencang di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare menyalurkan bantuan logistik dan sembako kepada korban musibah angin kencang di Kelurahan Watang Bacukiki (WTB), Kecamatan Bacukiki, Parepare, Senin (21/8/2023).

Lurah Watang Bacukiki Nur Muhlisa mengatakan, bantuan yang disalurkan yaitu beras 3 sak, sembako 2 kantong serta bantuan logistik seperti tikar, selimut, dan ember.

"Kejadian yang menimpa rumah warga rusak berat akibat angin kencang ini terjadi Minggu (20/8/2023) malam, dan begitu pagi hari tadi setelah kami laporkan, bantuan logistik dan sembako pun langsung disalurkan ke warga terdampak," jelasnya.

Baca juga: Pengumuman DCS Bacaleg DPRD Kota Parepare Pemilu 2024

Melalui penyaluran bantuan itu juga, Lurah Nur Muhlisa melaporkan data-data rumah warga lainnya yang rusak terdampak musibah angin kencang.

"Hingga saat ini, sebanyak 10 rumah warga terdampak rusak berat dan ringan akibat dampak angin kencanh," ungkapnya.

Selain kerusakan rumah warga, kata Nur Muhlisa, ada empat pohon tumbang yang sempat menghalangi jalan. Namun telah ditangani oleh BPBD Parepare bersama perangkat Kelurahan Watang Bacukiki dan warga.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya