home sulsel

Digelontorkan Rp2,2 Miliar, Kawasan Pantai Merpati Diharap Jadi Ikon Baru

Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:47 WIB
Pembangunan Kawasan Pantai Merpati Bulukumba diharapkan menjadi ikon baru Kabupaten Bulukumba, bahkan pemerintah menggelontorkan anggaran Rp2,2 Miliar untuk pembangunan tahap kedua. Foto: Istimewa
Pembangunan Kawasan Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba diharapkan menjadi ikon baru Kabupaten Bulukumba, bahkan pemerintah menggelontorkan anggaran Rp2,2 Miliar untuk pembangunan tahap kedua.

Ke depan Pantai Merpati akan menjadi Kawasan Wisata, Pusat Kuliner dan Ruang Publik yang diharapkan rampung pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Pemprov Siapkan Bantuan 18 Unit Kapal Nelayan di Bulukumba dan Palopo

Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Irawati, menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan pekerjaan tahap kedua penataan kawasan Pantai Merpati dengan anggaran sebesar Rp2,2 miliar.

Anggaran tahap kedua ini diperuntukkan untuk penyiapan instalasi listrik, instalasi air minum dan sanitasi serta area parkir.

Irawati mengatakan, tahun 2022 yang lalu Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan telah mengalokasikan anggaran Rp9,2 miliar dengan sejumlah item pekerjaan yang ada saat ini.

Berdasarkan detail rencana pembangunan Kawasan Pantai Merpati, maka telah dirancang 12 area yakni, area parkir 4 lokasi, area kuliner dan hiburan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya