home sulsel

Nakes Parepare Terima Penghargaan Nasional dari Kementerian Kesehatan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:46 WIB
Nakes Parepare berhasil meraih penghargaan Pemilihan Tenaga Kesehatan Bidang Kefarmasian Kemenkes. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie, Kota Parepare menerima penghargaan tingkat nasional pada ajang Pemilihan Tenaga Kesehatan Bidang Kefarmasian Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Nakes itu adalah Amalia Syamsualam. Amalia menjadi duta Sulsel pada ajang nasional tersebut usai juara 1 pemilihan tenaga kesehatan teladan tingkat provinsi di bidang kefarmasian melalui inovasi 'Lahir Medicall'. Di nasional, ia masuk peringkat 10 besar.

Pelaksan Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Mahyuddin memberi apresiasi kepada nakesnya yang telah membawa nama Kota Parepare ke tingkat nasional dengan inovasi yang telah dilahirkan.

Baca juga: Nakes Teladan RSU Ainun Parepare Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

"Salah satu tenaga kesehatan kami yang dari awal kami semua bahu-membahu bagaimana bisa menciptakan sebuah inovasi, sebuah semua langkah-langkah kecil namun bisa diimplikasi pada layanan kesehatan masyarakat," ungkapnya, Rabu (23/8/2023).

Dokter spesialis bedah ini menambahkan, inovasi yang telah dihadirkan nakesnya itu adalah untuk menyasar kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh khususnya di bidang kefarmasian.

"Masyarakat terkadang bingung tentang informasi obat, nah dari inovasi Lahir Medicall inilah kami coba pecahkan melalui inovasi, dan alhamdulillah inovasi ini juara 1 di tingkat Provinsi Sulsel beberapa hari lalu, kemudian kembali mewakili Sulsel ke ingkat nasional untuk bertanding dan bisa menjadi juara lagi tingkat nasional," papar Mahyuddin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya