Nakes Teladan RSU Ainun Parepare Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

Darwiaty Dalle
Kamis, 15 Jun 2023 22:12
Nakes Teladan RSU Ainun Parepare Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional
Diusianya yang ke tiga tahun, Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare, terus mendulang prestasi. Foto: Istimewa
Comment
Share
PAREPARE - Diusianya yang ke tiga tahun, Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare, terus mendulang prestasi. Kali ini, meraih juara 1 dalam pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel di bidang kefarmasian melalui inovasi lahir medicall.

Plt Direktur RS Regional HAH Parepare, Mahyuddin mengatakan, atas capaian tersebut, RS HAH Parepare akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di kancah Nasional untuk kategori kefarmasian.

Mahyuddin mengatakan, prestasi tersebut merupakan suatu hal yang membanggakan khususnya untuk keluarga besar RS Regional HAH Parepare.



"Karena di usia yang relatif masih sangat baru, namun di ajang kali pertama kami mengikuti lomba tenaga kesehatan teladan, RS Regional HAH Parepare menjadi perwakilan Sulsel," jelas Mahyuddin.

Pihaknya berharap, tambah Mahyuddin, pada tingkat Nasional yang akan di gelar pada Agustus 2023 mendatang, rumah sakit Hasri Ainun Habibie RS Regional HAH Parepare, bisa masuk tiga besar di tingkat Nasional.

Menurut Mahyuddin, tenaga kesehatan memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Tujuannya, kata dia, agar masyarakat mampu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat sehingga derajat kesehatan bisa meningkat setinggi-tingginya, sebagai investasi pembangunan sumber daya manusia produktif secara sosial ekonomi.

Untuk ajang berikutnya, kata Mahyuddin lagi, sejumlah persiapan dilakukan manajemen rumah sakit yang dinahkodai nya, bahkan sebelum mengikuti pemilihan tenaga kesehatan teladan di tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini.

"Saat ini, kami terus mematangkan persiapan, salah satunya perbaikan di software di aplikasi sehingga lebih memudahkan," tandasnya.



Sekadar diketahui, ajang pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan, untuk mendorong tenaga kesehatan agar bisa memberikan masukan setip tahunnya bagi tenaga kesehatan yang berprestasi baik dokter, perawat, bidan dan lainnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru