Penerimaan Peserta Didik di Kota Parepare Segera Dibuka

Darwiaty Dalle
Rabu, 14 Jun 2023 18:06
Penerimaan Peserta Didik di Kota Parepare Segera Dibuka
Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare melakukan sosialisasi Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023. Foto: Istimewa
Comment
Share
PAREPARE - Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare melakukan sosialisasi Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 yang dipusatkan di UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Rabu (14/6/2023).

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Jumiati menjelaskan, sosialisasi melibatkan para operator sekolah tingkat SD dan SMP serta sederajat.



Jumiati mengatakan, sosialisasi terkait penggunaan aplikasi untuk pendaftaran peserta didik baru. "Tanggal 22 Juni 2023 aplikasi ini sudah dapat digunakan bagi pendaftar peserta didik baru," jelasnya.

Tahun ajaran baru 2023 ini, kata Jumiati lagi, pendaftaran peserta didik baru dibagi dalam dua tahap. "Tahap pertama pendaftaaran melalui jalur zonasi yang digelar pada 22 hingga 24 juni 2023. Untuk pendaftaran jalur prestasi, afarmasi dan mutasi digelar pada tanggal 26 hingga 28 juni 2023 mendatang," ujarnya.

Ditambahkan Jumiati, pendaftaran peserta didik baru dilakukan dua tahap. Pasalnya, untuk mengutamakan jalur zonasi yaitu sekolah yang berada di lingkungan tempat tinggal siswa, agar tidak ada lagi perbedaan pilihan penentuan sekolah yang dianggap sekolah unggulan atau tidak, penerimaan dilakukan secara merata dan adil.

"Untuk kelancaran pendaftaran peserta didik, kami juga akan terus berkoodinasi dengan operator sekolah," tambahnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru