Institut Andi Sapada Parepare Kembali Terima Ratusan Maba

Darwiaty Dalle
Senin, 12 Jun 2023 11:22
Institut Andi Sapada Parepare Kembali Terima Ratusan Maba
Kampus Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada (IAS) Kota Parepare. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada (IAS) Kota Parepare, kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru (maba) 2023. IAS Parepare membuka tiga program pendidikan, yakni diploma, program sarjana dan program magister.

Rektor IAS Parepare Bakhtiar Tijjang mengatakan, jumlah maba yang akan mengikuti perkuliahan untuk seluruh jenjang mencapai 500 orang. Lima puluh di antaranya merupakan maba program magister.

Pada jenjang diploma, kata Bakhtiar IAS menerima maba untuk empat program studi (prodi) D3 Managemen Indistri. Pada program sarjana, IAS membuka tiga prodi, masing-masing manajemen, akuntansi dan ilmu hukum. Sementara untuk program magister, IAS menerima maba untuk prodi S2 Hukum dan S2 manajemen.



"Tiap calon mahasiswa, melalui tahapan seleksi yang telah ditetapkan. Di antaranya, tes kemampuan, dan itu wajib. Selai tes wawancara, yang menentukan layak tidaknya calon maba diterima sebagai mahasiswa di IAS Parepare," papar Bakhtiar.

Sebagai bentuk dukungan di sektor pendidikan, kata Bakhtiar, pihaknya juga membuka dua program beasiswa untuk menunjang mahasiswa yang sedang melangsunkan proses perkuliahan.

"Dua program beasiswa diantaranya, dari pemerintah yakni Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Beasiswa dari Yayasan," katanya.



Untuk beasiswa KIP, kata Bakhtiar lagi, hanya berlaku bagi mahasiswa yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), atau menerima program bantuan sosial yang ditetapkan Kementerian Sosial.

"Yayasan Andi Sapada juga menyediakan beasiswa bagi mahasiwa atau mahasiswi kurang mampu. Untuk menentukan kelayakan penerima beasiswa yayasan, kita bentuk tim survei, untuk menentukan memenuhi atau tiddaknya calon penerima untuk mendapatkan beasiswa dari yayasan," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru