home sulsel

Dies Natalis ke-35, Polipangkep Didorong Bangun SDM Berkeadilan

Kamis, 07 September 2023 - 15:36 WIB
Rapat senat terbuka Dies Natalis ke-35 Polipangkep, Kamis (7/9/2023). Foto: Istimewa
Polipangkep menggelar perayaan puncak Dies Natalis ke-35 dalam Rapat Senat Terbuka, Kamis (7/9/2023). "Politani Pangkep Terus Berprestasi Menguatkan Vokasi untuk Indonesia Maju" jadi tema perayaan yang dilaksanakn di New LT Gedung Terintegrasi Polipangkep.

Hadir secara daring Kepala Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) KPTK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Lismanto untuk memberikan orasi ilmiah mewakili Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi.

Membuka orasi ilmiah dengan judul Membangun SDM yang Berkeadilan, Lismanto memberikan apresiasi kepada Polipangkep.

“Polipangkep merupakan salah satu Politeknik dengan tren penggunaan anggaran yang sehat. Hal ini mengindikasikan bahwa Polipangkep ini layak,” terangnya.

Baca juga: Polipangkep Semarakkan Dies Natalis ke-35 dengan Gerak Jalan Santai

Lebih lanjut, Lismanto menekankan pengembangan SDM dengan melakukan link and match. Pendidikan vokasi, link and match berarti menghubungkan dunia pendidikan vokasi dengan industri kerja. Sehingga, terdapat relevansi atau kesinambungan antara penempuh pendidikan dengan industri yang memerlukan tenaga kerja sesuai keahlian.

“Kami melihat tren bahwa Industri terus bermitra dengan Polipangkep, yang merupakan salah satu Politeknik yang paling sering menjalin kaborasi,” tambah Lismanto.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya