home sulsel

Bupati Luwu Resmikan Pengaspalan Jalan di Suli dan Larompong

Kamis, 07 September 2023 - 21:43 WIB
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meresmikan pengaspalan 2 ruas jalan di daerahnya. Foto: IST
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang resmikan pengaspalan 2 ruas jalan di Desa Papakaju, Kecamatan Suli dan Desa Riwang, Kecamatan Larompong.

Tepat pukul 10.00 WITA, Bupati Luwu bersama Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi dan Ketua DPRD, Rusli Sunali, melakukan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya pengaspalan jalan ruas Suli-Papakaju di Desa Papakaju Kecamatan Suli

Sementara di Desa Riwang Kecamatan Larompong, Bupati melakukan pengguntingan pita pukul 13.30 yang disambut dengan tari paduppa oleh Kelompok Tari Remaja Desa Riwang.

Baca Juga:IKB KJP Hadirkan Prodi Kedokteran Pertama di Luwu Raya

Kepala Dinas PUTR, Iksan Asaad menguraikan pengaspalan jalan ruas Suli-Papakaju memiliki panjang 4,7 kilometer dengan lebar aspal 3,5 meter.

"Pengaspalan jalan Desa Papakaju bersumber dari Dana DAK tahun 2022 senilai Rp8,8 Milyar. Bahu jalan kanan dan kiri kita cor masing-masing 0,75 meter sehingga lebar keseluruhan jalan adalah 5 meter," kata Iksan

Dia melanjutkan, sementara untuk pengaspalan jalan Desa Riwang bersumber dari Dana DAU tahun anggaran 2023 senilai Rp4,083 Milyar. Panjangnya sekira 2,1 kilometer dengan lebar jalan 4 meter.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya