home sulsel

BKKBN Sulsel dan DPR RI Edukasi Bahaya Stunting ke Warga Pegunungan Barru

Senin, 11 September 2023 - 12:37 WIB
Bupati Barru Suardi Saleh, anggota DPR RI Hasnah Syam serta perwakilan BKKBN Sulsel usai sossialisasi bahaya stunting kepada masyarakat pegunungan di Barru. Foto: Istimewa
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel bersama Komisi IX DPR RI memberikan edukasi bahaya stunting kepada warga pengunungan di Desa Gantareng, Kecamatan Pujanantin, Kabupaten Barru, Minggu (10/9/2023).

Bupati Barru Suardi Saleh dalam kesempatan itu menyampaikan, Desa Gantareng merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Barru yang berada di daerah pengunungan dan terpencil, berbatasan dengan Kabupaten Bone dan Pangkep.

Hadir dalam kesempatan itu anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Shodiqin, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD lingkup Pemkab Barru, Camat Pujananting dan Kepala Desa Gantareng.

Suardi mengatakan stunting menjadi ancaman dalam mewujudkan Generasi Emas Indonesia di tahun 2045, sebab stunting bukan hanya masalah tinggi badan, namun juga berpengaruh pada intelektual anak yang rendah.

Baca juga:BKKBN Sulsel Kolaborasi Komisi IX DPR Edukasi Bahaya Stunting

"Saat ini, kita akan memasuki masa bonus demografi, tetapi kalau anak-anak kita yang lahir banyak stunting akan menurunkan daya saing kita, bangsa kita akan sulit bersaing di masa mendatang, yang terjadi bukan bonus demografi tetapi bencana demografi," ujar Suardi.

Suardi menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada wilayah khusus yang perlu mendapatkan perhatian baik dalam pembagunan infrastruktur maupun pembangunan kualitas masyarakat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya