home sulsel

Pemkab Wajo Launching Gerakan Desa Peduli Inflasi

Rabu, 13 September 2023 - 20:54 WIB
Pemkab Wajo melaunching gerakan Desa Peduli Inflasi (DESI) di Ruang Kantor Bupati Wajo, Rabu (13/9/2023). Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, terus memperkuat peran dan kontribusi berbagai pihak untuk bersinergi, bergotong royong, dan bekerja keras dalam menjaga kestabilan harga, khususnya bahan pokok. Berbagai inovasi dan terobosan dilakukan guna mengendalikan inflasi daerah.

Apalagi, pengendalian inflasi ini merupakan salah satu dari 8 program prioritas Pj Gubernur Sulsel yang telah disampaikan pada rapat koordinasi bersama Bupati/Walikota beberapa waktu lalu di Makassar.

Baca Juga: Tanaman Padi di 13 Kecamatan Kabupaten Wajo Terancam Gagal Panen

Untuk itu, Pemkab Wajo melaunching gerakan Desa Peduli Inflasi (DESI), Rabu (13/9/2023). Harapannya, melalui DESI ini, nantinya masyarakat turut mendorong penanganan inflasi yang dimulai dari desa.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menuturkan bahwa salah satu program prioritas Pj Gubernur Sulsel adalah penanganan inflasi. Apalagi saat ini hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami bencana El Nino.

"Kondisi ini rentang menimbulkan gagal panen dan tentunya akan sangat berdampak pada laju inflasi yang tidak terkendali. Untuk itu, kami minta kepada semua pihak agar bekerja keras dalam penanganan inflasi ini," ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini pun meminta pihak terkait agar serius dalam melakukan penanganan, dan turun langsung ke pasar mengecek perkembangan harga-harga kebutuhan pokok.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya