home sulsel

BKKBN-Unhas Dampingi Pemkab Bantaeng Percepat Turunkan Stunting

Sabtu, 16 September 2023 - 11:28 WIB
Wabup Bantaeng Sahabuddin menerima kunjungan Tim Supervisi Perguruan Tinggi Universitas Hasanuddin kolaborasi BKKBN. Foto: Istimewa
Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin menyatakan siap menurunkan angka stunting di Kabupaten Bantaeng dengan mengupayakan seluruh potensi dan sumber daya yang ada.

Komitmen ini diutarakan Sahabuddin saat menerima kunjungan Tim Supervisi Perguruan Tinggi Universitas Hasanuddin kolaborasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (14/09/2023).

Sahabuddin yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Bantaeng mengatakan angka stunting di wilayahnya dari tahun ke tahun mengalami penurunan.

Data Survey Satus Gizi Indonesia (SSGI), Angka stunting Bantaeng tahun 2021 yaitu 22,5 persen turun 0,4 persen di tahun 2022 yaitu 22,1 persen.

Baca juga:BKKBN Sulsel Siap Optimalkan Capaian Kinerja Bangga Kencana di Semester II

Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN RI Munawar Asikin dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam upaya menurunkan angka stunting.

"Kami melihat Kabupaten Bantaeng merupakan salah satu kabupaten yang konsen dalam upaya penanganan stunting, terlihat dari berbagai inovasi dan regulasi yang di keluarkan pemerintah daerah untuk mendukung upaya percepatan penurunan stunting," sebut Munawar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya