home sulsel

Target Menang di 11 Daerah, Gerindra Sulsel Optimis Rebut Ketua DPRD di Sidrap dan Pinrang

Rabu, 20 September 2023 - 21:15 WIB
Partai Gerindra Sulsel melakukan konsolidasi pemenangan menghadapi Pemilu 2024 di Makassar, Rabu (20/9). Foto: Muhaimin
Gerindra Sulsel mematok target tinggi di Pemilu 2024. Selain mempertahankan kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres, juga membidik menguasai parlemen 11 kabupaten/kota di Pileg mendatang.

“Kita targetkan untuk 11 kabupaten/kota bisa memenangkan Pileg. Diantaranya ialah Gowa, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Parepare, Toraja dan Toraja Utara, kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin pada acara konsolidasi di Makassar pada Rabu (20/9) kemarin.

Gerindra percaya diri bisa merebut kursi Ketua DPRD di Pinrang dan Sidrap. Meski di Pinrang sedang dikuasai Demokrat, dan akan menjadi basis Nasdem, karena Bupati Andi Irwan Hamid baru saja menjadi ketua DPD.

Baca Juga:Eks Ketua Demokrat Wajo Gabung Gerindra, Bertarung di Dapil VI Sabbangparu-Pammana

“Pinrang itu setelah saya melakukan kunjungan politik, melihat seluruh struktur dan kesiapan. Dan kebetulan di sana ada Abdy Baramuli caleg DPR RI, yang sangat kita andalkan bisa lolos ke Senayan,” ujar Wawan sapaannya.

“Oleh karena itu, saya berikan beliau target khusus. Belum lagi setelah saya melihat caleg-calegnya dengan beberapa komposisi, memang persiapan menang,” sambungnya.

Adapun Kabupaten Sidrap merupakan basis Nasdem. Partai besutan Surya Paloh itu menguasai 9 kursi di parlemen dan berhak atas jabatan Ketua DPRD.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya