Target Menang di 11 Daerah, Gerindra Sulsel Optimis Rebut Ketua DPRD di Sidrap dan Pinrang

Ahmad Muhaimin
Rabu, 20 Sep 2023 21:15
Target Menang di 11 Daerah, Gerindra Sulsel Optimis Rebut Ketua DPRD di Sidrap dan Pinrang
Partai Gerindra Sulsel melakukan konsolidasi pemenangan menghadapi Pemilu 2024 di Makassar, Rabu (20/9). Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Gerindra Sulsel mematok target tinggi di Pemilu 2024. Selain mempertahankan kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres, juga membidik menguasai parlemen 11 kabupaten/kota di Pileg mendatang.

“Kita targetkan untuk 11 kabupaten/kota bisa memenangkan Pileg. Diantaranya ialah Gowa, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Parepare, Toraja dan Toraja Utara, kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin pada acara konsolidasi di Makassar pada Rabu (20/9) kemarin.

Gerindra percaya diri bisa merebut kursi Ketua DPRD di Pinrang dan Sidrap. Meski di Pinrang sedang dikuasai Demokrat, dan akan menjadi basis Nasdem, karena Bupati Andi Irwan Hamid baru saja menjadi ketua DPD.



“Pinrang itu setelah saya melakukan kunjungan politik, melihat seluruh struktur dan kesiapan. Dan kebetulan di sana ada Abdy Baramuli caleg DPR RI, yang sangat kita andalkan bisa lolos ke Senayan,” ujar Wawan sapaannya.

“Oleh karena itu, saya berikan beliau target khusus. Belum lagi setelah saya melihat caleg-calegnya dengan beberapa komposisi, memang persiapan menang,” sambungnya.

Adapun Kabupaten Sidrap merupakan basis Nasdem. Partai besutan Surya Paloh itu menguasai 9 kursi di parlemen dan berhak atas jabatan Ketua DPRD.

“Terus Sidrap, kan kita punya Ketua DPC di sana, Bupati Sidrap (Dollah Mando). Kuncinya itu, kalau mau mengendarai Gerindra kembali, ya harus menjadi Ketua DPRD,” tutur Wawan.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras optimis partainya bisa menang di Sulsel. Makanya partainya terus melakukan konsolidasi secara rutin untuk menyatukan kekuatan di Pemilu 2024.

"Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa target menang di Pileg dan Pilpres 2024. Apalagi pemilu di depan mata, tekad kami bagaimana pak Prabowo Presiden, ini yang kami perjuangkan," ungkapnya.



AIA sapaannya yakin Pemilu 2024 akan menjadi momentum bagi Partai Gerindra di Sulsel keluar sebagai pemenang. Makanya konsolidasi terus berjalan untuk menjaga ritme semangat dalam memenangkan pertarungan Pilpres dan Pileg.

"Kami yakin kader tetap semangat dan solid kerjasama sama, saling membahu. Karena kegiatan konsolidasi ini bagian dari kesiapan kita menjaga semangat para kader untuk menjadikan Gerindra pemenang di Pileg dan Pilpres tahun depan," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru