home sulsel

Wabup Pangkep Harap Keterlibatan Seluruh Pihak Turunkan Stunting

Kamis, 28 September 2023 - 09:54 WIB
Rapat Koordinasi dan Monitoring Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pangkep. Foto: Istimewa
Wakil Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Syahban Sammana mengharapkan keterlibatan seluruh pihak dalam upaya penurunan angka stunting.

Hal ini disampaikan Syahban Sammana saat membuka Rapat Koordinasi dan Monitoring Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pangkep di Ruang Rapat Wakil Bupati Pangkep, Jumat pekan lalu.

Syahban menyebutkan stunting tidak bisa dituntaskan oleh BKKBN dan Dinas Kesehatan saja, namun membutuhkan keterlibatan dan peran aktif seluruh sektor baik yang berkenan dengan kesehatan maupun pola hidup masyarakat.

"Kita tidak bisa menurunkan stunting kalau kita tidak bergerak bersama sama, dinas-dinas yang ada saya harapkan dapat bergerak bersama, bersinergi mengentaskan masalah stunting ini, tentunya sesuai dengan bidang tugas masing-masing" ujar Syahban Sammana yang juga Ketua TPPS Pangkep.

Baca juga: BKKBN Sulsel Kolaborasi Komisi IX DPR Edukasi Bahaya Stunting

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Shodiqin mengatakan Rakor dan Monev TPPS ini sebagai tindak lanjut arahan BKKBN Pusat agar setiap provinsi melakukan monev atas pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting di Kabuapten Kota.

"Rapat monev ini sebagai wadah bersama untuk melihat sejauhmana upaya kita dalam penanganan stunting, bagaimana kinerja TPPS, Tim Pendamping Keluarga dan Satgas Srunting, sekaligus menyusun langkah-langkah strategis kedepan untuk mengentaskan masalah stunting ini," ujar Shodiqin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya