home sulsel

Luwu Galakan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:01 WIB
Sosialisasi dan kampanye rekomendasi perlindungan LP2B di Belopa. Foto: Chaeruddin/Sindo Makassar
Dinas Pertanian Kabupaten Luwu tengah menggalakan perlindungan lahan pertanian demi terjaganya pangan berkelanjutan.

Sosialisasi dan kampanye rekomendasi perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) berlangsung di Aula Hotel Borneo Belopa, Rabu (4/10).

Luwu merupakan salah satu dari 4 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang terpilih menggelar kegiatan ini. Tiga kabupaten lainnya yakni Toraja, Toraja Utara dan Soppeng.

Di kegiatan ini Dinas Pertanian, menghadirkan narasumber dari Direktorat Perlindungan dan Perluasan Lahan Kementerian Pertanian RI, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel, Kepala BPN/ATR Kabupaten Luwu, Asisten II Pemkab Luwu dan Dinas PUTR Kabupaten Luwu.

Baca Juga:Disperindagkop Wajo Diminta Lakukan Intervensi ke Pasar Cegah Inflasi

Peserta kegiatan diikuti oleh para camat, kepala desa/lurah, para Kepala BPP dan penyuluh pertanian dari 22 kecamatan se-Kabupaten Luwu

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahyar Kasim membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa lahan pertanian memiliki peran dan fungsi strategis bagi masyarakat Kabupaten Luwu karena Sebagian besar menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya