home sulsel

Ramai Kegiatan Capres di Makassar, Bawaslu Sulsel Warning Taat Aturan Sebelum Jadwal Kampanye

Jum'at, 24 November 2023 - 16:03 WIB
Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli (kiri). Foto: IST
Sulawesi Selatan menjadi salah satu lumbung suara yang diperebutkan oleh tiga pasangan calon Capres-Cawapres yang akan bertarung dalam kompetisi Pilpres 2024 mendatang.

Dalam pekan ini, agenda Calon Presiden dan calon wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mengunjungi kembali Kota Makassar dan Tana Toraja tanggal 25-26 November 2023 nanti. Generasi Milenial dan Gen Z yang akan menggelar kegiatan jalan sehat dengan menghadirkan Capres-Cawapres nomor urut 3.

Sedangkan Cawapres lainnya, nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka juga berada di Makassar, pada 24 November dalam rangka agenda partai konsoludasasi Koalisi Indonesia Maju. Besoknya Sabtu, 25 November jalan sehat digelar oleh AAS Community.

Baca Juga:Puluhan Ribu Pemuda Bakal Deklarasi Taruna Pro Gibran di Makassar

Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli menegaskan undangan sosialisasi, kegiatan konsolidasi hingga pertemuan tokoh Sulsel hendaknya tidak bermuatan kampanye sebelum jadwal kampanye yang ditetapkan oleh KPU, 28 November.

Ana sapaannya mengingatkan kepada seluruh pendukung dan tim sukses Capres dan Cawapres untuk menahan diri tidak melakukan kampanye pada saat kunjungan ke Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Karena belum jadwal kampanye, maka capres dan cawapres harus taat aturan, tidak berkampanye,” tegas Ana.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya