home sulsel

Wali Kota Palopo Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Baik Pasca Pemilu

Jum'at, 16 Februari 2024 - 16:03 WIB
Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani memastikan layanan kesehatan di Kota Palopo berjalan baik dan normal pasca pelaksanaan Pemilihan Umum. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, memastikan layanan kesehatan di Kota Palopo, berjalan baik dan normal pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Asrul Sani, sejak malam pemilihan hingga sehari pasca pemilihan melakukan kunjungan lapangan. Selain memantau situasi perhitungan suara, Asrul Sani, juga memantau sejumlah layanan umum termasuk layanan kesehatan di beberapa Puskesmas dan rumah sakit.

"Kunjungan ini untuk memastikan kesiapsiagaan tim medis termasuk puskesmas dan rumah sakit, dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya bagi seluruh penyelenggara pemilu, dan masyarakat pada umumnya," katanya.

"Ketika terjadi suatu kejadian yang sifatnya emergency, tim medis atau posko kesehatan, termasuk puskesmas dan rumah sakit harus siap siaga memberikan pertolongan," lanjut Asrul Sani.

Baca juga: Wali Kota Palopo Kembali Cek Gudang Logistik Pemilu di Kecamatan

Bagi penyelenggara pemilu dan masyarakat umum, kata Asrul, harus diberikan pelayanan kesehatan yang optimal. "Sehingga penyelenggara pemilu dan masyarakat ketika sakit dapat diberi pelayanan kesehatan yang maksimal," ujar Asrul.

Sejumlah posko kesehatan yang dikunjungi, di antaranya, posko kesehatan di Kecamatan Telluwanua, Kecamatan Wara Utara, Kecamatan Bara, Kecamatan Wara Timur dan Kecamatan Mungkajang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya