home sulsel

Pencairan Dana Desa Tahap Pertama di Sinjai Mulai Dilakukan

Senin, 25 Maret 2024 - 11:31 WIB
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad. Foto: Istimewa
Proses pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Sinjai tahun 2024 mulai dilakukan. Untuk tahap pertama saja, sebanyak 11 desa telah melakukan pencairan DD yang bersumber dari APBN.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, menjelaskan pencairan DD yang dilakukan dua tahap di tahun 2024, terbilang normal. Dari total Rp61,231 miliar lebih pagu DD tahun 2024, saat ini telah tersalurkan sebanyak Rp5.836 miliar lebih kepada 11 desa.

Baca Juga: ASN Sinjai Diminta Miliki Integritas dan Profesionalisme Layani Masyarakat

11 desa yang dimaksud, diantaranya Desa Terasa, Gantarang, Botolempangan, Gunung Perak, Arabika, Saotengah, Saohiring, Bua, Massaile, Tongke-tongke, dan Padaelo.

"Kalau pencairan DD kita di Sinjai Alhamdulillah lancar. Bahkan sudah 11 desa yang kita cairkan langsung ke rekening desa masing-masing," pungkasnya.

Belum lagi kata mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, ini bahwa sejumlah desa juga mulai mengusulkan pencairan DD tahap pertama hingga pekan terakhir bulan Maret ini.

Total ada 5 desa yang saat ini juga mengusulkan pencairan DD tahap pertama, yakni Desa Barania, Pulau Harapan, Sanjai, Sukamaju, dan Pulau Persatuan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya