home sulsel

Siapkan 5 Armada, Penyeberangan Bira-Pamatata Prioritaskan Angkutan Penumpang Mudik Lebaran

Kamis, 04 April 2024 - 12:23 WIB
UPT ASDP Bira bersama pihak terkait berfoto bersama saat meninjau langsung kesiapan angkutan selama momen lebaran. Foto: Istimewa
Pengelola Pelabuhan Penyeberangan Kepala UPT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bira pada Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel di Kabupaten Bulukumba bersama General Manager PT Indonesia Ferry Cabang Selayar menyiapkan 5 armada penyeberangan Pamatata-Bira selama arus mudik lebaran tahun 1445 H/2024.

"Di H-7 & H+7 akan di stand by kan semua ferry 5 unit untuk mengangkut penyeberangan Bira-Pamatata. Kebijakan ini merupakan hasil rapat koordinasi yang diakui oleh Kepala Satpel Balai Transportasi Darat. Selanjutnya Kapolsek, KPPP dan seluruh yang terkait setuju dengan hasil rapat koordinasi ini," kata Kepala UPT ASDP Bira, Syamsuddin saat dihubungi pada Kamis (04/09/2024).

Syamsuddin mengatakan, lima armada yang dikerahkan ialah KMP Kormomolin, KMP Bontoharu, KMP Takabonerate, KMP Sangke Palangga dan KMP Balibo. Kelima armada ini mulai diterjunkan pada cuti bersama yakni 5 sampai 17 April hingga arus balik.

"Kesiapan armada kita fullkan 5 kapal, jadi tidak ada lagi kapal ke pulau-pulau dan juga antar provinsi. Jadi mulai tanggal 5 (April), sudah mulai ada pergerakan (penumpang)," ujar Syamsuddin.

Baca Juga: UPT ASDP Bira Terus Berupaya Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Pelayanan arus mudik Bira-Pamatata berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sejak 1 April 2024 lalu atau H-10 seluruh stakeholder berkolaborasi dan bersinergi mulai turun melihat langsung kesiapan angkutan selama momen lebaran.

Mulai dari Kepala UPT ASD Bira, Syamsuddin yang menjadi ketua tim, selanjutnya General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Selayar, Kapolsek Bontobahari, Danramil Bontobahari, Dan Sub Den Pom Bulukumba, Dan Pos Angkatan Laut, Syahbandar BPTD, Manager Teknik ASDP, Kesehatan Pelabuhan dan Polisi Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya