home sulsel

Relawan PMI Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir di Baebunta Selatan

Kamis, 04 April 2024 - 17:51 WIB
Relawan PMI Luwu Utara saat menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel). Foto: Istimewa
Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara menunjukkan dedikasi yang luar biasa dengan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel). Meskipun dalam suasana berpuasa, tindakan tulus dan semangat kemanusiaan mereka patut diacungi jempol.

Berdasarkan laporan dari Markas PMI Luwu Utara, para relawan melaksanakan layanan tanggap darurat bencana (TDB) water sanitation and hygiene (WASH) pada Rabu (03/04/2024), dengan mendistribusikan air bersih sebanyak 513 liter, dengan total produksi air mencapai 1.178 liter.

Baca Juga:Pemkab Luwu Timur Gelar Audit Stunting di RSUD I Lagaligo Wotu

Distribusi air bersih ini dilakukan di beberapa titik, termasuk di Dusun Ballakajang, Lembang-lembang, dan Desa Lawewe, Bansel, yang memberikan manfaat bagi 27 keluarga atau sekitar 95 jiwa. Jumlah relawan yang terlibat pada tanggal 3 April 2024 mencapai sembilan orang.

Kepala Markas PMI Kabupaten Luwu Utara, Andi Bahtiar terus memberikan semangat kepada para relawan yang menjadi cahaya di tengah kegelapan. Seperti oasis di padang pasir, kehadiran mereka memberikan harapan bagi para korban bencana.

“Tetap semangat, para relawan! Semoga puasanya bertambah berkah,” ucap Kepala Markas PMI Luwu Utara, Andi Bahtiar. Ia berharap, para relawan tetap menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. “Relawan adalah pahlawan sejati di kehidupan sehari-hari,” tambah Bahtiar.

Baca Juga: TP Pimpin Pengurus Masjid Terapung Bj Habibie Berbagi Sembako ke Kaum Dhuafa
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya