Relawan PMI Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir di Baebunta Selatan

fitra budin
Kamis, 04 Apr 2024 17:51
Relawan PMI Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir di Baebunta Selatan
Relawan PMI Luwu Utara saat menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara menunjukkan dedikasi yang luar biasa dengan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel). Meskipun dalam suasana berpuasa, tindakan tulus dan semangat kemanusiaan mereka patut diacungi jempol.

Berdasarkan laporan dari Markas PMI Luwu Utara, para relawan melaksanakan layanan tanggap darurat bencana (TDB) water sanitation and hygiene (WASH) pada Rabu (03/04/2024), dengan mendistribusikan air bersih sebanyak 513 liter, dengan total produksi air mencapai 1.178 liter.



Distribusi air bersih ini dilakukan di beberapa titik, termasuk di Dusun Ballakajang, Lembang-lembang, dan Desa Lawewe, Bansel, yang memberikan manfaat bagi 27 keluarga atau sekitar 95 jiwa. Jumlah relawan yang terlibat pada tanggal 3 April 2024 mencapai sembilan orang.

Kepala Markas PMI Kabupaten Luwu Utara, Andi Bahtiar terus memberikan semangat kepada para relawan yang menjadi cahaya di tengah kegelapan. Seperti oasis di padang pasir, kehadiran mereka memberikan harapan bagi para korban bencana.

“Tetap semangat, para relawan! Semoga puasanya bertambah berkah,” ucap Kepala Markas PMI Luwu Utara, Andi Bahtiar. Ia berharap, para relawan tetap menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. “Relawan adalah pahlawan sejati di kehidupan sehari-hari,” tambah Bahtiar.



Penghargaan atas tindakan para relawan ini juga datang dari salah seorang pengurus PMI Luwu Utara, yaitu Amiruddin. Ia mengungkapkan apresiasi terhadap semangat relawan yang tetap bertindak untuk kemanusiaan meskipun sedang menjalani ibadah puasa.

“Setelah melaksanakan salat Dzuhur dan dzikir, saya membuka grup WhatsApp untuk melihat dan memantau kegiatan para relawan PMI Luwu Utara yang sedang melakukan distribusi bantuan di desa Lembang Lembang dan Lawewe,” kata Amiruddin, yang juga Ketua BKPRMI.

Amiruddin juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bank Sulselbar atas bantuan yang diberikan kepada PMI Luwu Utara. “Terima kasih kepada Bank Sulselbar atas bantuan armadanya,” pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru