home sulsel

Guru Agama di Gowa akan Diisi Alumni Mahasantri

Minggu, 07 April 2024 - 16:46 WIB
Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan memberi sambutan pada buka puasa bersama Guru SPAS, Satpol Pendidikan dan PPKB, kemarin. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Alumni dari Lembaga Pendidikan Mahasantri (LPM) Kabupaten Gowa nantinya akan ditempatkan sebagai guru agama di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu.

Hal itu disampaikan Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan saat menggelar buka puasa bersama Guru SPAS, Satpol Pendidikan dan PPKB Kecamatan dan Desa dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa di pelataran Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemarin.

"Seluruh mahasantri ini dipersiapkan untuk menjadi para imam desa, imam kelurahan dan juga dipersiapkan untuk menjadi PPPK guru agama di Kabupaten Gowa," katanya.

Menurut Adnan, alumni Mahasantri sudah mempunyai ilmu pengetahuan akademik yang baik karena merupakan lulusan S1 UIN Alauddin. Selain itu mereka juga penghafal Al-Qur’an.

"Maka anak-anak dan cucu-cucu bapak ibu sekalian akan diajar oleh guru-guru yang mempunyai pengetahuan yang baik dan mumpuni,” jelasnya.

Baca juga: Buka Puasa Bersama, Adnan Beberkan Prestasi Gowa Raih 213 Penghargaan

Dan yang menjadikan program Mahasantri lebih istimewa lagi lanjut Adnan, melalui program Mahasantri, Pemerintah Kabupaten Gowa telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya