home sulsel

Dinkes Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Longsor di Toraja

Senin, 15 April 2024 - 22:36 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), telah mengirimkan bantuan bagi korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja. Foto: Istimewa
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), telah mengirimkan bantuan bagi korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja.

Bantuan yang dikirimkan meliputi 20 dos Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI), 40 dos biskuit untuk Ibu Hamil (Bumil), serta paket obat-obatan yang sangat dibutuhkan oleh para korban.

Baca Juga: Dua Korban Longsor di Toraja Ditemukan Dalam Waktu 12 Jam Pencarian

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ishaq Iskandar, telah melaporkan langsung kepada Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, mengenai respons cepat Dinas Kesehatan terhadap bencana yang terjadi.

Menurutnya, upaya yang dilakukan ini sesuai dengan arahan untuk mengerahkan segala potensi dan bantuan yang ada di pemerintah provinsi guna mendukung daerah-daerah yang mengalami bencana, wabah, atau krisis kesehatan.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan Kadis Kesehatan Tana Toraja dan jajarannya untuk membantu para korban bencana dan memfasilitasi bantuan dari sektor kesehatan," ujar Muhammad Ishaq Iskandar, Senin, (15/04/2024).

Dinkes juga terus melaporkan kondisi terkini di lapangan ke pusat krisis kesehatan dan Kementerian Kesehatan. Sebagai bagian dari layanan kesehatan bencana, Dinkes Toraja telah mendirikan tiga pos kesehatan lapangan yang memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat dan petugas yang memerlukan layanan kesehatan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya