home sulsel

Polipangkep Siapkan 454 Kuota Beasiswa KIP Kuliah 2024

Selasa, 16 April 2024 - 22:20 WIB
Gedung Politani Pangkep. Foto: Istimewa
Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) menyiapkan 454 kuota beasiswa KIP Kuliah untuk mahasiswa baru (maba) tahun 2024.

Beasiswa ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik, tetapi menghadapi keterbatasan ekonomi.

Secara spesifik, beasiswa KIP Kuliah bagi mahasiswa baru 2024 ditujukan untuk individu yang berasal dari latar belakang keluarga miskin atau rentan miskin. Serta bagi mereka yang memiliki pertimbangan khusus dengan didukung bukti dokumen yang sah.

Nur Rahmawaty Arma, Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polipanngkep menjelaskan, jumlah kuota beasiswa tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Besarnya kuota beasiswa KIP Kuliah 2024 merupakan upaya untuk mendorong lebih banyak lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” beber Arma.

Baca juga: 300 Siswa SMA 2 Parepare Berkunjung ke Politani Pangkep

Ia menambahkan, beasiswa KIP Kuliah juga terbuka bagi lulusan SMA tahun 2022 dan 2023 yang akan melanjutkan pendidikan pada tahun ini. Program beasiswa ini tersedia untuk semua program studi di Politani Pangkep, baik jenjang Diploma Tiga (D3) maupun Sarjana Terapan (D4).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya