Polipangkep Siapkan 454 Kuota Beasiswa KIP Kuliah 2024

Luqman Zainuddin
Selasa, 16 Apr 2024 22:20
Polipangkep Siapkan 454 Kuota Beasiswa KIP Kuliah 2024
Gedung Politani Pangkep. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) menyiapkan 454 kuota beasiswa KIP Kuliah untuk mahasiswa baru (maba) tahun 2024.

Beasiswa ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik, tetapi menghadapi keterbatasan ekonomi.

Secara spesifik, beasiswa KIP Kuliah bagi mahasiswa baru 2024 ditujukan untuk individu yang berasal dari latar belakang keluarga miskin atau rentan miskin. Serta bagi mereka yang memiliki pertimbangan khusus dengan didukung bukti dokumen yang sah.

Nur Rahmawaty Arma, Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polipanngkep menjelaskan, jumlah kuota beasiswa tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Besarnya kuota beasiswa KIP Kuliah 2024 merupakan upaya untuk mendorong lebih banyak lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” beber Arma.



Ia menambahkan, beasiswa KIP Kuliah juga terbuka bagi lulusan SMA tahun 2022 dan 2023 yang akan melanjutkan pendidikan pada tahun ini. Program beasiswa ini tersedia untuk semua program studi di Politani Pangkep, baik jenjang Diploma Tiga (D3) maupun Sarjana Terapan (D4).

Penerimaan mahasiswa baru 2024 di Polipangkep mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Permendikbudristek).

Ada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini, yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan jalur Seleksi Mandiri.

Saat ini, jalur seleksi penerimaan maba masih terbuka, termasuk Jalur Mandiri Prestasi, Jalur Mandiri Bersama se-Politeknik Negeri Indonesia (Konsorsium), dan Jalur Tes Mandiri Politani Pangkep.

Calon mahasiswa yang belum berhasil lolos melalui jalur SNBP dan SNBT memiliki kesempatan untuk mengikuti jalur Seleksi Mandiri Politani Pangkep. Jalur ini juga memiliki peluang besar untuk mendapatkan beasiswa KIP Kuliah bagi yang memenuhi persyaratan.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi politani Pangkep di pmb.polipangkep.ac.id.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru