home sulsel

Erupsi Gunung Ruang, Penerbangan ke Manado Dibatalkan

Kamis, 18 April 2024 - 12:52 WIB
Sekitar lima penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Manado dibatalkan karena erupsi Gunung Ruang. Foto: Najmi S Limonu
Imbas dari erupsi abu vuknaik gunung Ruang yang terjadi, Rabu kemarin (17/4/2024) tak hanya berdampak pada penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado.

Tapi juga mempengaruhi penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Tercatat ada sekitar lima pernerbangan yang dibatalkan dan tiga penerbangan dialihkan ke Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga: Posko Mudik di Bandara Beroperasi, Jumlah Penumpang Diperkirakan Naik 7 Persen

Stake Holder Relation Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Taufan Yudhistira mengatakan, pembatalan dan pengalihan penerbangan ini dilakukan demi keselamatan penerbangan.

"Dua penerbangan rute Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Sam Ratulangi Manado, tiga penerbangan rute sebaliknya terpaksa harus batal. Sementara, tiga penerbangan menuju Bandara Sam Ratulangi dari Jakarta dan Kunming dialihkan ke Makassar," ujarnya kepada awak media.

Taufan menyebut PT Angkasa Pura (AP) I cabang Manado, menutup sementara Bandara Sam Ratulangi gara-gara abu vulkanik Gunung Ruang, Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

Baca Juga: Gelombang Pertama, AP I Bandara Hasanuddin Berangkatkan 145 Peserta Mudik Gratis
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya