home sulsel

Mahasiswi Farmasi UIN Alauddin Juara Lomba Video Edukasi Pharmacito UMY

Rabu, 08 Mei 2024 - 16:22 WIB
Sofiah Qutrunada S. Foto: Dokumen pribadi
Mahasiswi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar berhasil menjuarai lomba video edukasi Pharmaceutical Competition (Pharmacito). Ia adalah Sofiah Qutrunada S.

Kompetisi Pharmacito diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMFA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Selasa 30 April 2024.

Kompetisi tersebut diikuti mahasiswa aktif S1 Kesehatan, dari program pendidikan Farmasi, Pendidikan Dokter, Pembekuan, dan Kesehatan Ilmu Masyarakat Gizi.

Kegiatan tersebut merupakan sarana menyampaikan kemampuan berpikir melalui karya berupa konten video edukasi. Tujuannya, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta melahirkan generasi muda yang aktif, kreatif, inovatif dan solutif.

Baca juga: UIN Alauddin Makassar Lanjutkan Kerja Sama dengan DJPPR Kemenkeu RI

Dalam video edukasi berjudul "Mengenal Lebih Dekat Pencegahan dan Penanganan Gangguan Ginjal", Sofiah mengalahkan 16 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Mahasiswi Farmasi semester 8 itu mengatakan, videonya berisi ide dan gagasan kreatif yang disalurkan melalui karya konten video, kemudian dikembangkan menurut permasalahan beserta pemecahannya. Hal tersebut sebagai upaya promosi kesehatan mengenai pencegahan dan penanganan penyakit pada sistem renal agar masyarakat lebih luas mengenal penyakit pada ginjal.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya