home sulsel

Damkar Makassar Turut Bantu Pulihkan Akses Terputus Akibat Banjir di Luwu

Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:41 WIB
Tim Damkar Makassar turut membantu membangun jembatan darurat untuk memulihkan akses terputus di Kabupaten Luwu. Foto: Istimewa
Bencana banjir yang melanda Kabupaten Luwu, khususnya Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong, Sulawesi Selatan, telah memutus salah satu akses penghubung, menyebabkan warga terisolasi dan kesulitan mendapatkan bantuan.

Dalam merespons situasi tersebut, Wali Kota Makassar telah memerintahkan Tim Penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DamKarMat) Kota Makassar untuk segera bertindak.

Baca Juga: Mensos Risma Apresiasi Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel

Kepala Dinas DamKarMat Kota Makassar, Hasanuddin menyatakan bahwa tim rescue DamKarMat Makassar telah bergabung dengan Tim SAR di lokasi untuk membangun jembatan darurat guna mempermudah akses evakuasi dan pendistribusian logistik.

"Langkah ini diambil untuk mendukung proses evakuasi serta distribusi bantuan dengan efektif untuk Warga Desa Kadundung dan sekitarnya yang merasakan dampak dari terputusnya akses ini, sehingga bantuan dan evakuasi menjadi sangat mendesak," ucapnya pada Jumat, (10/05/2024).

Ia berharap pembangunan jembatan darurat ini dapat selesai dalam waktu singkat, agar segera memudahkan pendistrubusian bantuan logistik.

"Tim gabungan dari DamKarMat Makassar berupaya keras untuk memastikan pembangunan jembatan darurat berjalan dengan cepat dan efisien," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya