home sulsel

Dicopot jadi Ketua Nasdem Parepare, FAS Buka Peluang Pindah Partai

Senin, 13 Mei 2024 - 19:31 WIB
FAS dan TSM berfoto bersama. Foto: Istimewa
Meski dicopot sebagai Ketua NasDem Parepare, hal itu tidak menyurutkan niat Faisal Andi Sapada bertarung pada Pemilihan Calon Wali Kota (Pilwalkot) Parepare. FAS, akronim Faisal Andi Sapada saat ini justru tetap intens membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik (Parpol) untuk melancarkan niatnya.

Diketahui, DPP NasDem menunjuk Tasming Hamid (TSM) menggantikan FAS menjadi Ketua NasDem Parepare. Tasming Hamid diketahui salah satu bakal cawalkot Parepare yang bahkan mendapat dukungan dari DPW NasDem Sulsel.

FAS dinilai gagal membawa NasDem Parepare menang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Yang menjadi sorotan, perolehan kursi NasDem Parepare di Pileg 2024 hanya 3 kursi ketimbang pemilu sebelumnya meraih 4 kursi.

"Dari awal saya bilang saya sudah siap dengan beberapa partai, untuk komunikasi dengan partai. Mudah-mudahan ada partai yang nyantol (memberikan rekomendasi maju di Pilwalkot Parepare)," kata Faisal Andi Sapada, Senin (13/5/2024) kepada Sindo Makassar.

Baca Juga:Dalam Sehari, Ketua PKS Sulsel Daftar di PAN, Demokrat dan PKB

Sejauh ini, setidaknya sudah 6 partai yang ditempati mendaftar sebagai cawalkot Parepare. FAS lebih lanjut mengemukakan, dirinya bahkan telah mengikuti mekanisme untuk mendapatkan rekomendasi dari parpol untuk maju di Pilwalkot demgan mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan.

"Kalau tidak salah sudah 6 partai yang tempati mendaftar penjaringan. Ada PKS, PAN, PKB, Hanura dan lainnya. Pokoknya semua partai yang membuka penjaringan saya daftar disitu," ujar mantan Wakil Wali Kota Parepare itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya