home sulsel

751 Peserta Ikuti Seleksi Tertulis Calon Panwascam di Sulsel

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:56 WIB
Sebanyak 751 calon pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi tertulis yang digelar Bawaslu kabupaten/kota di Sulsel. Foto: Istimewa
Sebanyak 751 calon pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi tertulis yang digelar Bawaslu kabupaten/kota di Sulsel. Ada 23 daerah yang menggelar seleksi pada (13/05) lalu, sementara Toraja Utara baru melaksanakannya pada Selasa (14/05) hari ini.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Samsuar Saleh mengatakan seleksi tertulis ini digelar secara serentak untuk 23 kabupaten/kota. Khusus Bawaslu Parepare tidak melakukan tahapan ini, karena mempertahankan Panwascam pada Pemilu 2024 lalu.

"Dari 24 kabupaten kota, ada satu kota tidak buka pendaftaran dia (Bawaslu Parepare) pakai semua existing. Ini hari kedua, sisa Toraja Utara," kata Samsuar saat dihubungi pada Selasa (14/05/2024) hari ini.

Baca Juga:Erat Ajak PDIP dan PKB Masuk Koalisi Pilwalkot Parepare 2024

Dari data yang diterima, total peserta yang mengikuti tes tertulis ini sebanyak 805 calon Panwascam. Namun yang hadir hanya 751 orang, dan yang tidak hadir 54 orang.

"Otomatis (yang tidak hadir) tidak lulus. Nanti pada tanggal 17 (Mei), akan diumumkan siapa yang lolos tertulis," ujar Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Sulsel ini.

Selama tahapan seleksi ini sampai 17 Mei 2024, Bawaslu menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait calon Panwascam. Aduan masyarakat dibutuhkan untuk membantu Bawaslu menyeleksi pengawas yang netral dan berintegritas.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya