home sulsel

Jalur Perseorangan di Sulsel, Rahman-Marowa Setor 11.090 Dukungan, Bustan-Untung 29.944

Selasa, 14 Mei 2024 - 20:11 WIB
KPU Kepulauan Selayar saat menerima berkas dukungan dari Paslon Abdul Rahman Masriat-Daeng Marowa. Foto: Istimewa
Hanya dua pasangan calon (paslon) yang serius menempuh jalur perseorangan Pilkada 2024 di Sulsel. Keduanya berhasil memasukkan dukungan sesuai dengan syarat sebelum batas waktu penutupan yakni 12 Mei pukul 23.59 WITA.

Keduanya ialah Abdul Rahman Masriat-Daeng Marowa di Kepulauan Selayar, dan Bustan-Untung Pawettoi di Pinrang. Masing-masing Paslon berhasil memenuhi syarat dukungan untuk diproses di jalur perseorangan.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara mengatakan Paslon Rahman-Marowa berhasil mengumpulkan berkas dukungan melebihi syarat minimal yakni 10.118 dukungan dan sebaran wilayah di 6 kecamatan. Sehingga pihaknya menerima Paslon ini dengan stataus memenuhi syarat.

"Jadi Selayar satu pasangan calon yang telah kita tetapkan. Jumlah dukungan yang dia bawa 11.090 dan sebarannya di 100 persen kecamatan, 11 kecamatan," kata Andi Dewantara.

Baca Juga:751 Peserta Ikuti Seleksi Tertulis Calon Panwascam di Sulsel

Dia mengatakan, Paslon Rahman-Marowa telah menyerahkan sepenuhnya dukungan yang telah dikumpulkan ke KPU Kepulauan Selayar. Namun penginputan dukungannya ke Silon masih berproses dan diberikan waktu 3x24 jam sesuai surat terbaru dari KPU RI.

"Mereka membawa secara manual, belum masuk ke aplikasi Silon, Tapi secara fisik sudah diserahkan ke kami, dan memenuhi syarat. Untuk penginputan dalam Silon, kami tunggu sampai tanggal 15 (Mei) pukul 23.59 WITA," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya