home sulsel

Polipangkep Kembali Gelar MTQ Politeknik Tingkat Nasional

Rabu, 15 Mei 2024 - 10:41 WIB
Polipangkep kembali melaksanakan MTQ Politeknik tingkat nasional. Foto: Istimewa
Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Politeknik Tingkat Nasional. Giat sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan lomba MTQ telah menjadi agenda rutin tahunan Polipangkep.

Di bawah koordinasi Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, kompetisi ini diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh Politeknik di Indonesia.

Sangat antusias, MTQ nasional ini diikuti oleh 304 peserta dari 44 Politeknik negeri dan swasta, bahkan 2 di antaranya dari Politeknik Malaysia. Jumlah peserta ini menunjukkan peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya, yang mencatat 148 mahasiswa dari 33 Politeknik di Indonesia.

Tema yang diusung pada MTQ Politenik Nasional 2024 adalah “Kokohkan Politeknik melalui Pendidikan Al-Qur’an”, dengan 3 jenis lomba, yaitu: Ceramah, Tilawah Al-Quran, dan Tartil Al-Quran. Pelaksanaan kompetisi nasional ini dimulai dari Maret hingga April.

Baca juga: Prodi Politani Pangkep Jalani Verifikasi Kelayakan Competitive Fund Vokasi

Kompetisi nasional MTQ ini tidak hanya bertujuan sebagai ajang lomba semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mendalami ajaran Al-Qur'an, memperkuat nilai-nilai keagamaan, serta memperkokoh karakter dan moralitas generasi muda Indonesia, khususnya di lingkungan Politeknik.

Direktur Polipangkep, Dr Darmawan yang ditemui di ruang kerjanya menerangkan bahwa kompetisi MTQ Politeknik Nasional 2024 ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa Politeknik dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya