Prodi Politani Pangkep Jalani Verifikasi Kelayakan Competitive Fund Vokasi

Tim Sindomakassar
Selasa, 16 Mei 2023 18:11
Prodi Politani Pangkep Jalani Verifikasi Kelayakan Competitive Fund Vokasi
Tim Politani Pangkep mengikuti verifikasi kelayakan Competitive Fund (CF) Vokasi di Bekasi pada Jumat-Sabtu, 12-13 Mei 2023. Foto/Dok Politani Pangkep
Comment
Share
BEKASI - Tim Politani Pangkep mengikuti verifikasi kelayakan Competitive Fund (CF) Vokasi di Bekasi pada Jumat-Sabtu, 12-13 Mei 2023.

Competitive Fund (CF) Vokasi merupakan program bantuan pengembangan institusi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi. Terutama untuk meningkatkan tata kelola dan kemitraan, meningkatkan inovasi dan wahana pembelajaran melalui Project Based Learning (PBL), serta mengembangkan kampus merdeka mandiri yang mendorong pendidikan tinggi vokasi melakukan transformasi.



Ruang Lingkup CF pada 2023 ini meliputi aspek Tata Kelola dan Kemitraan; Aspek Peningkatan Kualitas dan Inovasi Pembelajaran, Project based Learning yang Menghasilkan Produk Unggulan; Aspek Pengembangan Kampus Merdeka Mandiri.

Verifikasi kelayakan terdiri atas batch 1 pada 5-6 Mei 2023 dan batch 2 pada 12-13 Mei 2023 di Hotel Harris Sumarecon Bekasi yang diikuti 75 Prodi dari beberapa PT Vokasi Negeri dan Swasta. Politani Pangkep berhasil meloloskan dua prodi dalam program ini.

Adapun dua prodi itu yakni Prodi Agribisnis Peternakan dengan program unggulan agribisnis peternakan unggas berbasis probiotik dan herbal. Selanjutnya Prodi Administrasi Bisnis Internasional dengan program unggulan administrasi ekspor-impor produk ekonomi kreatif pertanian.



Direktur Politani Pangkep, Darmawan, hadir langsung mendampingi Tim Task Force Institusi yani Ketua Prodi Agribisnis Peternakan dan Ketua Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Bagian Perencanaan, serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Politani Pangkep.

Verifikasi kelayakan direview langsung oleh reviewer yang ditugaskan oleh Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya, Ditjen Diksi Kemdikbudristek. Pada kegiatan ini, reviewer melakukan verifikasi kelayakan program dan anggaran terhadap para pengusul sebagai tindak lanjut dari tahapan evaluasi proposal lengkap.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru