home sulsel

LPPM Unhas dan Vendor PT Vale Beri Bantuan Senilai Rp35 Juta untuk Korban Banjir Luwu

Minggu, 19 Mei 2024 - 09:22 WIB
Seremoni penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu. Foto: Isimewa
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin (LPPM Unhas) bekerja sama Perusahaan Vendor Kegiatan Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) batch 2 PT Vale Indonesia Tbk, memberikan bantuan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Bantuan diberikan langsung di Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Latimojong di jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Luwu, Jumat (18/5/2024) kemarin. Kantor KPH Latimojong merupakan lokasi pengungsian korban banjir dan longsor.

"Alhamdulillah kami telah menerima bantuan ini. Di sini kami memang telah membuka posko penyaluran bantuan untuk para korban, karena di sini ada banyak pengungsi," ujar Hasrul, Kepala KPH Latimojong.

Adapun bantuan tersebut berupa makanan pokok, air kemasan, obat-obatan, peralatan mandi, selimut, dan perlengkapan bayi seperti minyak telon dan popok.

Baca juga: Bantuan Logistik 10 Truk untuk Korban Banjir Dikirim ke Luwu

"Ini merupakan kebutuhan yang sangat urgen untuk mereka. Selain makanan, yang paling dibutuhkan juga air bersih, karena akses PDAM terganggu. Dan juga obat-obatan, karena perubahan cuaca membuat banyak korban terkena flu," ujar Hasrul.

Pihak LPPM Unhas sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan KPH Latimojong terkait jenis kebutuhan para pengungsi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya