home sulsel

Pj Bupati Muh Saleh Paparkan 3 Kata Kunci Visi Luwu Cemerlang

Selasa, 21 Mei 2024 - 21:46 WIB
Pemerintah Kabupaten Luwu menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Foto: Istimewa
Penjabat (PJ) Bupati Luwu, Muhammad Saleh, membuka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, di Aula Bappelitbangda, Belopa, Selasa, (21/5/2024).

Muhammad Saleh, menyampaikan sejumlah harapan. PJ Bupati Luwu yang juga Kepala DPMD Sulsel ini, berharap, garis besar pembangunan Luwu 20 tahun kedepan haruslah menyentuh masyarakat secara menyeluruh dan dirasakan manfaatnya seluruh masyarakat Kabupaten Luwu.

Olehnya itu, kata dia, program pembangunan Kabupaten Luwu hingga 2045 harus merata ke seluruh kecamatan dan desa sesuai sumber daya mereka yang juga tertuang dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Saya berharap seluruh unsur pemerintah dan stakeholder memberikan masukan. RPJPD ini akan menjadi dasar pembangunan Kabupaten Luwu yang akan dijalankan 4 bupati Luwu, dalam kurun waktu 20 tahun kedepan," ujarnya.

"Kita putuskan perencanaan pembangunan yang partisipatif dan dengan kajian keilmuan, budaya dan agama. Saya sebagai Bupati Luwu, ingin menanamkan landasan yang baik, sehingga apa yang kita susun hari ini dirasakan manfaat baiknya kedepan. Saya ingin mendorong, kecamatan di Luwu tumbuh dan lahir sebagai kota baru, kota kecil di Luwu, sehingga peredaran uang berputar dalam daerah kita," sambungnya.

Baca Juga:To Lempuq, KPU Perkenalkan Maskot Pilgub Sulsel 2024

Kepala Bappelitbangda, Moch Arsal Arsyad, melaporkan, pelaksanaan Musrenbang RPJPD di Kabupaten Luwu direncanakan dilaksanakan dengan tahapan, forum konsultasi publik pada tanggal 10 januari 2024, fasilitasi rancangan awal di bappelitbangda provinsi sulawesi selatan pada tanggal 23 februari 2024.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya