home sulsel

Chaidir Syam Lepas Peserta Lari Trail Rinjani 100

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:22 WIB
Bupati Maros AS Chaidir Syam melepas peserta lari Trail Rinjani 100, Minggu 26 Mei dini hari. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Bupati Maros AS Chaidir Syam melepas peserta event lari Trail Rinjani 100 di Sembalun Taman Nasional Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/5/2024) dini hari.

Chaidir melepas peserta lari trail Rinjani 100 kategori 36 km pukul 00.00 waktu setempat. Chaidir diundang selain sebagai Bupati juga karena saat ini menjabat Plt Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Sulsel.

“Hari ini kami melepas bersama dengan Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani dan jajaran Pemkab Lombok Timur. Ini event lari trail internasional sehingga kita ada disini berharap ada event serupa yang bisa digelar di Sulsel nantinya. Apalagi minat pelari mancanegara terhadap event ini luar biasa,” bebernya.

Baca juga: Jumlah Pengangguran di Kabupaten Maros Menurun

Untuk kategori 36 Km yang diikuti oleh 446 peserta yang berasal dari 36 negara di luar Indonesia.

“Kategori 36 km ini merupakan kategori favorit karena harapannya pas jam 6 pagi peserta mencapai puncak Rinjani dan bisa menikmati sunrise,” ujarnya.

Chaidir menyebut, peserta lari trail Rinjani 100 lebih banyak peminatnya dari mancanegara daripada asal Indonesia sendiri. Terbukti dengan kategori 162 km yang diikuti 35 orang dan mayoritas dari luar negeri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya