Chaidir Syam Lepas Peserta Lari Trail Rinjani 100

Najmi S Limonu
Minggu, 26 Mei 2024 16:22
Chaidir Syam Lepas Peserta Lari Trail Rinjani 100
Bupati Maros AS Chaidir Syam melepas peserta lari Trail Rinjani 100, Minggu 26 Mei dini hari. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
LOMBOK - Bupati Maros AS Chaidir Syam melepas peserta event lari Trail Rinjani 100 di Sembalun Taman Nasional Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/5/2024) dini hari.

Chaidir melepas peserta lari trail Rinjani 100 kategori 36 km pukul 00.00 waktu setempat. Chaidir diundang selain sebagai Bupati juga karena saat ini menjabat Plt Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Sulsel.

“Hari ini kami melepas bersama dengan Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani dan jajaran Pemkab Lombok Timur. Ini event lari trail internasional sehingga kita ada disini berharap ada event serupa yang bisa digelar di Sulsel nantinya. Apalagi minat pelari mancanegara terhadap event ini luar biasa,” bebernya.



Untuk kategori 36 Km yang diikuti oleh 446 peserta yang berasal dari 36 negara di luar Indonesia.

“Kategori 36 km ini merupakan kategori favorit karena harapannya pas jam 6 pagi peserta mencapai puncak Rinjani dan bisa menikmati sunrise,” ujarnya.

Chaidir menyebut, peserta lari trail Rinjani 100 lebih banyak peminatnya dari mancanegara daripada asal Indonesia sendiri. Terbukti dengan kategori 162 km yang diikuti 35 orang dan mayoritas dari luar negeri.

Baca juga: Pemkab Maros Kembali Salurkan Bantuan ke Wilayah Terkena Banjir

“Ini sangat baik untuk kita adopsi, mungkin kita tidak punya Gunung sepeti Rinjani tapi gunung-gunung di Sulawesi Selatan juga tak kalah cantiknya, dan untuk menarik minat tentu harus banyak digelar event-event termasuk event lari ultra,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati Maros bersama Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang kategori 60Km yang sudah finish terlebih dahulu.

Event Rinjani 100 ultra ini digelar dari 24-26 Mei dengan kategori 162 km, 100 km, 60 km, 36 km dan 27 km. Peserta berlari melintasi kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani NTB.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru