home sulsel

Rektor UIN Alauddin Sanjung Pj Gubernur, Lalu Singgung Soal Beasiswa

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:50 WIB
Proses pengukuhan tiga guru besar UIN Alauddin Makassar, kemarin. Pengukuhan turut dihadiri Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. Foto: Humas UIN Alauddin Makassar
Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis MA menyanjung Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. Di mata Prof Hamdan, ia adalah sosok visioner.

"(Prof Zudan) seorang Gubernur yang guru besar, yang visioner," kata Prof Hamdan pada Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Pengukuhan Guru Besar, Selasa kemarin.

Prof Hamdan mengaku sudah berbincang dengan Prof Zudan beberapa kali sejak ditugaskan di Sulsel. Dari situ ia melihat visi besar Prof Zudan terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Prof Hamdan, Prof Zudan berpandangan bahwa kunci kesejahteraan dan kemajuan masyarakat ada pada pengembangan SDM dengan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Salah satunya adalah keberpihakan beliau pada pemberian beasiswa kepada mahasiswa dan siswa-siswa kita, puluhan ribu beasiswa yang digelontorkan sewaktu menjabat sebagai Gubernur Sulbar," sambung Prof Hamdan.

Baca juga: UIN Alauddin Kukuhkan 3 Guru Besar, Rektor: Ini yang Terdahsyat!

Pada momen ini, Rektor lalu menyinggung agar Prof Zudan juga menggelontorkan anggaran beasiswa di Sulsel. Terutama untuk UIN Alauddin Makassar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya