home sulsel

Kerja Nyata Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, Banjir Berhasil Diminimalisir

Senin, 03 Juni 2024 - 15:26 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah terus menggenjot jajarannya untuk melakukan upaya dalam mengantisipasi kebencanaan di Kabupaten Sinjai. Foto: Istimewa
Kinerja tim Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat yang dibentuk Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, selama kurang lebih sebulan membuahkan hasil. Sejumlah daerah rawan yang berada dalam Kota Sinjai, kini bebas banjir.

Sebut saja Jalan Tondong, di Kelurahan Biringere yang menjadi langganan banjir saat intensitas hujan tinggi, saat ini telah bebas banjir. Hujan yang mengguyur Kota Sinjai sejak Minggu (02/06/2024) dini hari tak lagi mengakibatkan banjir.

Berbeda sebelum kanal dan drainase yang berada di sekitar Jalan Tondong dikeruk. Kawasan Alun-alun Sinjai Bersatu, Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya rawan banjir.

Baca Juga:Polisi Amankan Pemuda Bawa Sajam saat Pesta Miras di Sinjai

Jalan lainnya yang menjadi langganan banjir sebelum dilakukan normalisasi kanal dan drainase adalah jalan Persatuan Raya (perempatan Jalan Kelapa dan Gunung Kerinci). Daerah ini banjir dan menutup badan jalan saat hujan mengguyur selama kurang lebih satu jam.

Atas kondisi tersebut pun bebas keluhan dari masyarakat terkait banjir, setelah intensitas hujan yang tinggi hingga Senin (03/06/2024) pagi masih mengguyur Kota Sinjai.

“Alhamdulillah sudah tidak ada lagi keluhan yang sebelumnya mengeluh banjir, kini sudah bebas banjir,” kata T.R Fahsul Falah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya