home sulsel

Nasdem Sulsel Jagokan 6 Figur Perempuan di Pilkada 2024

Selasa, 04 Juni 2024 - 07:00 WIB
Partai Nasdem telah menetapkan jagoannya di 16 kabupaten/kota untuk Pilkada 2024. Ada lima politisi perempuan yang diusung sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Foto: Istimewa
Partai Nasdem telah menetapkan jagoannya di 16 kabupaten/kota untuk Pilkada 2024. Ada enam politisi perempuan yang diusung sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Diantaranya ialah Fatmawati Rusdi sebagai Calon Wakil Gubernur Sulsel, Dokter Ulfah Nurul Huda sebagai Calon Bupati Barru. Suhartina Bohari sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Maros, Nurkanaah sebagai Cawabup Sidrap, Nurkanita Maraddani Kahfi sebagai Cawabup Bantaeng dan Hj Puspawati sebagai Cawabup Luwu Timur (Lutim).

Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Bidang Media dan Komunikasi, Mustaqim Musma mengatakan hal ini menjadi fakta bahwa partainya memang ramah perempuan. Baik laki-laki dan perempuan memiliki peluang yang sama untuk diusung di Pilkada 2024.

"Ini membuktikan bahwa di Partai Nasdem tidak ada lagi perbedaan, kesetaraan gender itu dijunjung tinggi. Semua memiliki hak dan peluang yang sama. Artinya kalau figur perempuannya potensi menang, maka Nasdem pasti akan mendukung penuh," kata Taqim saat dihubungi pada Senin (03/06/2024).

Baca Juga:Victor Ingin Berpaket dengan John Diplomasi di Pilkada Toraja 2024

Taqim menuturkan, saat pileg 2019 saja, hanya Nasdem yang memenuhi kuota keterwakilan perempuan DPR. Intinya, Partai Nasdem paling mengakomodir kaum perempuan.

"Sejak awal kepemimpinan kakak RMS, Nasdem sudah memberikan ruang kesetaraan gender di dalam Partai Nasdem. Kita berikan ruang bagi perempuan jadi pemimpin," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya