Nasdem Sulsel Jagokan 6 Figur Perempuan di Pilkada 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 04 Jun 2024 07:00
Nasdem Sulsel Jagokan 6 Figur Perempuan di Pilkada 2024
Partai Nasdem telah menetapkan jagoannya di 16 kabupaten/kota untuk Pilkada 2024. Ada lima politisi perempuan yang diusung sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Nasdem telah menetapkan jagoannya di 16 kabupaten/kota untuk Pilkada 2024. Ada enam politisi perempuan yang diusung sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Diantaranya ialah Fatmawati Rusdi sebagai Calon Wakil Gubernur Sulsel, Dokter Ulfah Nurul Huda sebagai Calon Bupati Barru. Suhartina Bohari sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Maros, Nurkanaah sebagai Cawabup Sidrap, Nurkanita Maraddani Kahfi sebagai Cawabup Bantaeng dan Hj Puspawati sebagai Cawabup Luwu Timur (Lutim).

Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Bidang Media dan Komunikasi, Mustaqim Musma mengatakan hal ini menjadi fakta bahwa partainya memang ramah perempuan. Baik laki-laki dan perempuan memiliki peluang yang sama untuk diusung di Pilkada 2024.

"Ini membuktikan bahwa di Partai Nasdem tidak ada lagi perbedaan, kesetaraan gender itu dijunjung tinggi. Semua memiliki hak dan peluang yang sama. Artinya kalau figur perempuannya potensi menang, maka Nasdem pasti akan mendukung penuh," kata Taqim saat dihubungi pada Senin (03/06/2024).



Taqim menuturkan, saat pileg 2019 saja, hanya Nasdem yang memenuhi kuota keterwakilan perempuan DPR. Intinya, Partai Nasdem paling mengakomodir kaum perempuan.

"Sejak awal kepemimpinan kakak RMS, Nasdem sudah memberikan ruang kesetaraan gender di dalam Partai Nasdem. Kita berikan ruang bagi perempuan jadi pemimpin," ujarnya.

Mantan jurnalis senior ini melanjutkan, keberhasilan Partai Nasdem mengantar Fatmawati Rusdi sebagai Wakil Walikota Makassar pada Pilwalkot 2020 menjadi magnet bagi figur perempuan lain untuk menjadi pemimpin. Dan Nasdem membuka ruang itu seluas-luasnya.

"Partai Nasdem tidak hanya memunculkan dan memproduksi kader perempuan, tetapi juga mendorong dan mencetaknya sebagai calon pemimpin. Selain ibu Fatma, juga ada Ibu Cicu (Rachmatika Dewi) dan Indira Mulyasari Paramastuti di Pilkada lalu," kuncinya.



Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sidrap, Nurkanaah mengapresiasi Nasdem yang telah memberinya kesempatan dan ruang untuk maju di Pilkada 2024. Ia juga berterimakasih karena telah dipercaya mendampingi Syaharuddin Alrif, selaku kader terbaik Nasdem.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih karena kami telah dipercaya menerima rekomendasi. Tentu amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-sebaiknya," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru