Victor Ingin Berpaket dengan John Diplomasi di Pilkada Toraja 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 03 Jun 2024 22:14
Victor Ingin Berpaket dengan John Diplomasi di Pilkada Toraja 2024
Victor Datuan Batara (VDB) mengikuti fit and proper test Demokrat di Hotel Claro Makassar. Ia membidik kader Demokrat, John Diplomasi sebagai calon pendampingnya. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB) mantap bertarung di Pilkada 2024. Kali ini, ia membidik posisi 01.

Victor menyampaikan alasannya berpisah dengan Nicodemus Biringkanae di Pilkada Tana Toraja 2024 tahun ini. Ia merasa sudah saatnya naik level sebagai 01.

Dia membidik John Diplomasi sebagai calon wakil bupati. Victor merasa, Ketua Demokrat Tana Toraja itu bisa menambah potensi kemenangan di Pilkada 2024.

"Saya sangat berharap bahwa saya bisa berpaket dengan ketua Demokrat Tana Toraja, tentunya kawan-kawan akan bertanya atas dasar apa?. Survei juga baru saja keluar seminggu yang lalu dari SMRC," katanya.

"Dan kalau bertanya semi terbuka, siapa calon wakil bupati yang kira-kira paling pas untuk berpasangan dengan Victor Batara dan bisa memenangkan Pilkada Tana Toraja salah satu yang terkuat adalah Bapak John diplomasi Ketua Demokrat Kabupaten Tana Toraja," sambungnya.



Selain itu, Victor merasa John juga punya basis berbeda dari dirinya. Kemudian, John menilai bisa membawa 4 kursi Demokrat ke dalam paketnya.

"Saat ini, Alhamdulillah Golkar masih sebagai pemenang karena bisa ngumpulin 7 kursi dalam pileg yang lalu dan InsyaAllah akan ada tambahan kursi dari teman-teman parpol yang lain. InsyaAllah semoga bisa bergabung Partai Gelora dan Hanura, kita berharap mereka bersama kami," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini menyampaikan, John Diplomasi memang menjadi pemenang survei untuk posisi 02. Makanya Victor begitu tertarik berpasangan dengan John.

"Pada hasil survei kemarin memang, ada juga namanya anggota DPR RI Sarce Bandaso beserta 21 nama lainnya. Ada juga nama Hansten Allorerung, Ketua Perindo Tana Toraja. Tapi memang namanya Pak John yang paling di atas," bebernya.

Apalagi memang John Diplomasi punya pengalaman tanding di Pilkada Tana Toraja 2020. Saat itu, John sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Albertus Patarru, namun berada di urutan ketiga.

Victor berupaya optimis bisa mengendarai Demokrat di Pilkada Tana Toraja 2024. Sekali pun ia sempat menjadi Ketua DPC, namun meninggalkan partai ini dan pindah ke Golkar.

"Saya sampaikan bahwa saya sempat hijrah ke Golkar dan saya kira dalam dunia politik dinamika-dinamika itu biasa saja. Saya juga mau tegaskan, saya tetap tidak akan pernah melupakan Demokrat karena partai ini merupakan basic politik dan saya belajar politik di sini," paparnya.

Ketua DPD II Golkar Tana Toraja ini mengaku punya perasaan tersendiri kembali duduk bersama kader Demokrat. Victor merasa Kembali ke rumahnya sendiri.

"Buat saya ketika saya kembali, saya seperti kembali ke rumah. Seperti anak hilang yang kembali ke rumahnya, begitu. Jadi tidak ada masalah buat saya dan saya tegaskan, bahwa Demokrat adalah tempat saya belajar politik," kuncinya.



Victor melanjutkan, persaingannya merebut rekomendasi Golkar dengan John Rende Mangontan (JRM) juga sedang berproses. Penentuannya ialah survei, Victor mengaku surveinya lebih tinggi disbanding JRM.

"Sesungguhnya kami ada dua orang yang ditugaskan dari Golkar, tapi saya percaya sesuai dengan parameter disampaikan oleh DPP bahwa siapa surveinya terbaik tentunya itu yang diusung. Alhamdulillah kalau dari kami 2 tahap pertama ini, saya lebih tinggi (surveinya) dari kawan saya yang satu," kuncinya.

Sementara itu, John Diplomasi juga tak menampik sedang membangun komunikasi dengan JRM dan juga Victor. Apalagi memang ia hanya mengincar calon wakil bupati.

"Ada dua orang saya komunikasi yaitu Pak John Rende dan Pak Victor. Ini sementara penjajakan. Dan sebagai kader, saya optimis diusung Demokrat," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru