home sulsel

Dokter Gigi se-Indonesia Ikuti Dentin Volume IV FGK UMI

Minggu, 09 Juni 2024 - 19:15 WIB
Pembukaan simposium nasional dalam rangkaian Dentin Volume IV. Foto: Istimewa
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar simposium nasional dalam rangkaian Dentin Volume IV.

Kegiatan yang berlangsung dipusatkan di Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu 8 Juni 2024 ini menghadirkan beberapa agenda. Mulai dari Seminar Nasional, Pameran Peralatan Kedokteran Gigi, bakti sosial dan lain lain.

Kegiatan yang berlangsung dua tahun sekali ini merupakan bagian dari rangkaian Milad ke-70 UMI dan Milad ke-12 FKG UMI. Tampak hadir Ketua Pengutus YW UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA, Dekan FKG Unhas, Ketua POMD FKG UMI, Ketua PDGI Sulsel, Pimpinan FKG UMI, dosen dan karyawan serta mahasiswa FKG UMI

Kegiatan ini yang bertajuk ‘Strenthening The Competency of Dentist Throught Exploring Dental Knowledge’ ini diikuti oleh 450 peserta, dokter gigi seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris, drg Ardiansyah S. Pawinru, SP, Ort (K) mengungkapkan, tantangan bagi dokter gigi itu bukan hanya dari segi kebijakan namun juga skill dan kompetensi.

Baca juga: Implementasi Kerjasama, UMI Terima Mahasiswa Perancis Internship Internasional

“Saya kira Dentin seperti ini sangat bermanfat untuk mengupdate skill dan pengetahuan,” ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya